Yuk Lakukan 5 Hal Seru Ini Waktu Mati Lampu!

browsing mati lampu

Beberapa hari lalu, saya terbangun tengah malam karena kepanasan dan tiba-tiba mendapati kamar gelap gulita. Padahal saya ingat betul ketika sebelum tidur, saya sudah menyalakan lampu tidur. Lalu saya mengingat-ingat, masa iya saya lupa belum bayar listrik? Oh tentu tidak! Ternyata memang di apartment listrik sedang mati😦.

Saya bisa mendadak bete kalau lagi mati lampu gitu.

Kejadian yang sederhana dan bisa terjadi kapan saja ini memang paling ampuh menghancurkan mood. Apalagi kalau mati lampunya terjadi ketika sedang menonton acara televisi yang seru atau sedang mengerjakan tugas. Duh, gemes banget kan?

Nah, tidak perlu merasa kesal ketika mati lampu karena kita masih bisa melakukan hal-hal seru ini.

Tidur

Kegiatan ini paling pas dilakukan kalau mati lampu terjadi di malam hari, tepatnya di atas jam 9 malam. Daripada melamun atau menggerutu, tidur lebih awal akan membuat kita jadi tidak terlalu tersiksa dengan pemadaman listrik. Selain itu, akan membuat waktu tidur kita lebih lama dan akan bangun dalam keadaan segar. Kalau tidak salah, orang dewasa membutuhkan waktu tidur malam sekitar tujuh jam.

Browsing dan Mencari Diskon Di Internet

Browsing bisa kita lakukan ketika gadget masih memiliki jaringan internet dan tentu saja kapasitas baterai yang mencukupi. Kadang kalau lagi iseng, saya membuka situs belanja online. Salah satunya adalah mengunjungi situs MatahariMall dan mencari penawaran produk kebutuhan dengan harga menggoda. Dapatkan promo belanja menarik yang akan membuat kita terpukau dan memutuskan untuk segera memesannya. Beragam produk kebutuhan rumah tangga, fashion, perkakas, bahan makanan, gadget, dan elektronik tersedia secara lengkap di MatahariMall.

Menyantap Camilan

Masih ada hal seru lainnya yang bisa kita lakukan ketika mati lampu yaitu menyantap camilan. Aneka camilan yang ada di kamar atau di meja makan pasti berhasil mengusir rasa bosan di tengah kegelapan. Es krim yang mulai mencair di lemari pendingin juga bisa segera disantap supaya teksturnya tidak terlanjur meleleh *buang timbangan*. Selain itu, kayaknya kentang goreng juga seru😛.

belgium frites

Keluar Rumah untuk Menikmati Makanan Kaki Lima

Aktivitas yang satu ini tentu sangat mengasyikkan, apalagi kalau kita melakukannya bersama anggota keluarga atau sahabat. Kita bisa meninggalkan rutinitas sejenak kemudian bergegas untuk menikmati makanan kaki lima yang ramah dengan dompet. Selain membuat perut kenyang dan mengurangi cranky akibat lapar dan bete, siapa tahu ketika pulang ternyata listrik sudah menyala kembali😀.

Ngobrol Bersama Keluarga

Saat listrik menyala, seluruh anggota keluarga biasanya sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Ada yang menyetrika, menggunakan komputer, browsing, memasak atau bermain game. Momen mati lampu akan membuat seluruh aktivitas yang berkaitan dengan listrik jadi terhenti. Nah di saat seperti ini bisa dimanfaatkan untuk kita dan anggota keluarga lainnya buat ngobrol santai, curhat, atau membujuk ortu untuk menerima calon menantu pilihan kita😛.

Mati lampu kini tak berarti membuat kita mati gaya kalau tahu cara untuk mengatasi kebosanan saat mati lampu. Nikmati saja 5 hal seru tersebut ketika listrik padam, ya😀.

23 thoughts on “Yuk Lakukan 5 Hal Seru Ini Waktu Mati Lampu!

  1. iyoskusuma berkata:

    Hahaha. Ngobrol ya. Sama banget kaya kelakuan anak2 kosan saya ini mah. Kalo listrik aman, udah pada anteng di kamar. Kalo listrik mati, baru pada ngumpul di ruang tengah :))

    Tapi jalan2 cari makan juga kayanya seru ya. Pulang2 kenyang, pas listrik udah ngalir lagi. Haha.

  2. adelinatampubolon berkata:

    mampir ke cafe kakak. hehehe pengalaman seru ngumpul bersama keluarga pas mati lampu itu seru loh, jadi ingat kita ngumpul disatu spot yang ada emergency light nya sambil dempet2an satu keluarga.

    • Safitri Sudarno berkata:

      nah ini kan yang jadi barang langka sekarang, kumpul bersama keluarga. Udah sering pada sibuk sama gadget sendiri😦
      Kalo masih sore emang enak banget lah mampir di cafe, pulang2 tinggal tidur aja😀

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s