Meredakan Stres Bersama Kucing di Cutie Cats Cafe

cutie cats

Tinggal dan kerja di Jakarta adalah salah satu hal yang cukup menantang buat saya. Kemacetan dan ritme hidup yang dituntut untuk serba cepat kecuali dalam mencari jodoh, memacu adrenalin sekaligus menjadi sumber rasa lelah dan stres. Sebuah riset menyatakan bahwa menghabiskan waktu bersama pets akan mengurangi stress level. 

Sekali waktu saya melihat video tentang terapi mengatasi stres melalui kitten therapy. Melihat videonya saja saya ikut merasa gemas dan senyum-senyum sendiri, berujung dengan mbatin “duh pengen juga nguyel-nguyel kucing gitu”. Berhubung tinggal di apartment, saya tidak diperbolehkan memelihara hewan. Selain itu, mengingat biaya untuk “menghidupi kucing dengan layak” juga tidak murah, maka saya mengurungkan niat untuk memelihara kucing sendiri. Bisa-bisa kucingnya terus yang pergi ke salon, sementara saya keleleran. Harga Whishkas juga lebih mahal dibanding nasi pecel, kecuali kalau beli nasi pecelnya di Amsterdam.

Hasil dari iseng-iseng membuka Go-Tix pada aplikasi Gojek, saya menemukan informasi mengenai keberadaan Cutie Cats Cafe. Tempat ini bukanlah seperti cafe pada umumnya, namun tempat di mana pengunjung akan berada di dalam satu ruangan bersama delapan belas kucing berbagai jenis yang lucu nan menggemaskan.

cutie cats cafe

lokasi dan cara berkunjung ke cutie cats cafe

Cutie Cats Cafe berada di Jl. Kemang 1 No. 12F Jakarta Selatan. Buka mulai dari jam 10 am – 9 pm. Untuk berkunjung dapat melakukan reservasi melalui telepon ke +62 811 1004560. Ketika melakukan reservasi, calon pengunjung akan ditanyai kapan dan jam berapa mau berkunjung, untuk berapa orang, dan berapa lama. Tarif perjam untuk bermain bersama kucing yang super cute ini Rp 82.500.-, dan free untuk anak di bawah umur 1 tahun.

pintu masuk cutie cats cafe

Hal yang dapat dilakukan di cutie cats cafe

Di sini pegunjung bisa memesan makanan dan minuman sembari menghabiskan waktu bersama kucing-kucing. Ada berbagai pilihan cake sepeti carrot cake dan cup cakes yang enak. Saya juga memesan snack buat para kucing, untuk merayu mereka agar belarian mendekati saya. Duh, kucing aja harus dikasih gratifikasi dulu😐.

scottish fold cat

usagi si scottish fold

Cafe ini adalah tempat bagi para pecinta kucing ataupun bagi mereka yang ingin mencari hiburan, dengan melihat ulah dan rupa kucing dari berbagai jenis seperti scottish fold, maine coon, bengal, fox, dan persian.

cats cafe

Sebelum masuk, pengunjung diminta untuk membersihkan tangan terlebih dahulu karena kucing ras suka dengan kebersihan. Pengunjung tidak diperbolehkan menggendong dan mengganggu kucing yang sedang tidur. Jangan khawatir akan bau kotoran kucing karena kucing-kucing ini sudah dilatih untuk poop di kotak yang berisi cats litter.

Oh ya, kalau membawa makanan dan minuman masuk, pastikan diawasi dan dijaga dengan baik karena si kucing suka naik-naik ke atas meja apalagi kalau melihat ada makanan tergeletak. Nah mereka tidak diperbolehkan makan cake, mungkin memang dijaga makannya agar bulunya tidak terlalu rontok.

 

persian cat

Luigi yang ngantukan

persian cats

Di sini disediakan box yang berisi mainan yang bisa digunakan untuk bermain bersama kucing seperti ini. Ketika saya datang, ada kucing yang berdiam diri di dalam kandangnya, tidak bermain dengan yang lain di lantai. Ternyata si kucing sedang sakit😦. Ada juga si duo hitam yang mojok di depan pintu masuk, saling berpelukan dan menjilati satu sama lain, yang ternyata mereka adalah kakak beradik. Duh rukun sekali!

cat

Keasyikan bermain bersama kucing memang tiada habisnya. Namun mengingat gajian masih lama, saya bergegas pulang setelah satu jam sudah berlalu. Semoga nanti bisa punya kucing ras sendiri😀.

Begitulah cerita bagiamana saya menghabiskan liburan Nyepi tahun 2016. Kalau kamu, selain melihat fenomena gerhana matahari, ke mana lagi?

34 thoughts on “Meredakan Stres Bersama Kucing di Cutie Cats Cafe

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s