[Jakarta Weekend Gateway] Memasak Seru Bersama Little Chef di Swiss-Belresidences

Ketika weekend, kalian biasanya ngapain aja?

Sebagai lajang ibukota, yang di hari kerja disibukkan oleh rutinitas dan disuguhi dengan kemacetan Jakarta, weekend adalah hal yang saya nantikan nomor tiga setelah gajian dan kepulangan significant other. Bahkan saking bersemangatnya, kadang saya sudah merencanakan hendak melakukan apa ketika weekend di hari Senin atau Selasa.

Setelah sebelumnya pernah mengikuti cooking class “Rustic French Pastries” bersama DetikFood sebagai pilihan weekend gateway, kali ini saya memilih untuk menghabiskan weekend bersama para little chef. Pada hari minggu, 20 Maret 2016, lalu Swiss-Belresidence Kalibata mengadakan Little Chef Cooking Class. Saya tertarik untuk datang ke acara ini karena dua hal. Pertama, letak Swiss-Belresidence yang “selemparan batu” dari Kalibata City. Kedua, karena saya ingin melihat langsung bagaimana menggemaskannya adik-adik belajar memasak, yang biasanya hanya bisa dilihat di layar tv.

little chef cooking class

Kegiatan Little Chef Cooking Class ini dibuka untuk anak usia 6 hingga 12 tahun, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 125.000 per anak. Harga yang murah mengingat acara ini diadakan di hotel dan mendapatkan mini italian pizza, free flow ice lemon tea, free coffee break, free simple table manner lesson dan healthy eating tips, sertifikat, free photo taking dengan chef, serta free kegiatan mewarnai. Nah, murah banget kan! Masih ada juga harga khusus bagi tenant di WoodlandPark Residence dan Plaza Kalibata Hippo Kids Club.

little chef

aktivitas di little chef cooking class

Aktivitas utama acara ini adalah kompetisi menghias italian pizza. Setiap meja diisi oleh empat anak, yang di atasnya sudah tersaji berbagai keperluan untuk membuat pizza seperti dough, tomato concasse, dan bahan-bahan topping. Chef juga mengajarkan kepada peserta bagaimana pentingnya kebersihan ketika memasak. Sebelum memasak, peserta harus mencuci tangan dan menggunakan sarung tangan yang sudah disediakan.

little chef

Peserta kemudian diinstruksikan untuk mulai mengolesi dough dengan tomato concasse. Nah ngolesnya ternyata juga ada aturannya loh, yakni dengan pola memutar dari dalam ke luar agar rata dan rapi. Sementara untuk topping, peserta dibiarkan berkreasi sesuai dengan kreativitas masing-masing.

little chef 4

Pizza yang sudah dihias diberi nama agar tidak tertukar, kemudian dimasukkan ke dalam oven hingga matang. Selama menunggu pizza matang, peserta diberi kegiatan menarik lainnya yakni mewarnai. Strategi juga nih biar mereka ga bosan😀.

little chef

Nah yang paling seru adalah ketika pizza sudah matang dan diletakkan di meja masing-masing. Peserta sangat antusias untuk melihat hasil karya mereka sebagai chef. Para orang tua juga tidak kalah antusiasnya mencicipi hasil karya sang anak :D.

little chef

Alasan mengikuti little chef cooking class

Setelah mengikuti acara ini hingga selesai, saya merekomendasikannya sebagai salah satu weekend gateway bagi para orang tua dan anaknya, juga bagi para lajang yang suka gemes sama anak-anak. Acara seperti ini menjadi media bagi anak untuk bersosialisasi, belajar hal baru, menemukan bakat, dan menambah rasa percaya diri. Apalagi dilengkapi dengan sertifikat dan foto bersama chef, sebagai kenang-kenangan dan apresiasi juga🙂.

Eh bukan untuk anak aja loh, para ortu di acara seperti ini juga bisa reunian dan jadi ajang update info satu sama lain😀

Untuk berikutnya, mungkin Swiss-Belresidence Kalibata dapat mengadakan kegiatan cooking class yang memasangkan ayah/ibu dengan putra/putri mereka. Sepertinya akan semakin seru menguji seberapa jauh kekompakan orang tua dengan anaknya😀

Sekilas tentang Swiss-Belresidence Kalibata

Swiss-Belresidence Kalibata adalah hotel bintang 4 yang berada di Jl. Kalibata Raya No. 22 Jakarta Selatan, seberang persis Plaza Kalibata dan Stasiun Kalibata. Grand Opening hotel ini belum dilakukan karena masih ada beberapa lantai yang sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan. Namun demikian sudah banyak yang menginap dan mengadakan acara di hotel ini. Target marketnya adalah governance dan corporate, mengingat lokasi hotel yang strategis di dekat perkantoran.

Menu andalan yang harus dicoba ketika makan di sini adalah sop buntut, zuppa soup porsi besar, banana frites, dan Indonesian Sample (isinya ada combro, tahu isi, otak-otak). Ada berbagai varian sup buntutnya yakni garang asem, balado, rawon, pesmol, cabe hijau, lada hitam, saus padang, dan BBQ panggang. Kali aja mau ngadain arisan, meeting, atau makan bareng keluarga dan teman-teman, langsung aja hubungi pihak hotelnya🙂.

oxtail soup

25 thoughts on “[Jakarta Weekend Gateway] Memasak Seru Bersama Little Chef di Swiss-Belresidences

  1. Gara berkata:

    Oh ternyata ini hotel baru… gila ya pasar hotel Jakarta, masih ada saja kesempatan untuk membuka satu (atau beberapa) hotel baru. Berarti memang permintaan akan kamar hotel di ibukota ini besar banget!
    Event-nya seru… pizza-nya bisa dimakan pengunjung kan kalau sudah selesai? Apa cuma anak-anaknya saja yang boleh makan pizza-nya?

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s