NESCAFÉ Dolce Gusto: Ngopi Seru Bersama Barista Pribadimu

Coffee is like a great partner. Always there, comforting without asking questions.

Saya lupa kapan awalnya saya mulai menjalin kedekatan dengan sesuatu yang bernama kopi. Yang pasti, sejalan dengan usia yang bertambah, seiring dengan masalah-masalah hidup yang tidak dapat diselesaikan bersama segelas susu. Ketika malam-malam harus diisi dengan begadang, untuk memastikan bahwa esok hari harus disambut kedatangannya dengan mempersiapkan diri sejak hari ini, saya semakin berhubungan baik dengan kopi.

Meskipun saya tidak mengerti banyak tentang kopi, setiap kali memegang buku menu untuk memilih minuman, jemari saya tak perlu diperintahkan untuk langsung mencari menu yang mengandung kopi. Demikian juga rutinitas sebelum berangkat ke kantor di pagi hari, saya merasa lebih bahagia dan “siap” menghadapi “kejutan” ketika sudah menghirup wangi dan merasakan aliran hangatnya kopi masuk ke dalam tubuh.

Begitulah cinta saya pada kopi.

Ketika mendapatkan undangan untuk hadir di acara buka besama “Inspirasi My Quality Minutes di NESCAFÉ Dolce Gusto di Bulan Ramadhan” pada 14 Juni 2016 lalu oleh Nescafe Dolce Gusto (NDG), hati saya bergembira meskipun harus menembus perjalanan Jakarta yang macetnya luar biasa. Waktu tempuh yang menjadi dua kali lipat pun tak mengapa.

Awalnya saya tidak berekspektasi apapun mengenai acara ini. Namun ketika sudah masuk ke venue di Locanda Restaurant, saya terpana dengan dekorasi yang disiapkan. Di acara ini NESCAFÉ Dolce Gusto bekerja sama dengan pakar dekorasi meja, Partylicious, menyiapkan empat meja yang sudah didekor dengan empat tema. Tema yang diusung terinspirasi dari empat mesin yakni Futuristic dari mesin Drop, Playful dari mesin Genio, Minimalis dan Simple dari mesin Mini Me; serta tema Pop Art dari mesin Oblo.

APa sih NESCAFÉ Dolce Gusto?

Bagi saya, Nestlé membaca peluang dari gaya hidup kaum urban yang dituntut untuk serba cepat di tengah waktu yang terbatas, namun tetap ingin menikmati quality time yang mengedepankan pertemuan berkualitas, dengan melahirkan NESCAFÉ Dolce Gusto. Produk ini pertama kali diluncurkan di Swiss, Jerman dan Inggris pada tahun 2006, yang saat ini sudah tersedia di 84 negara termasuk di Indonesia.

Untuk menemani mesin NDG, disediakan kapsul pintar yang memiliki banyak varian seperti cappuccino, espresso, latte macchiato, mocha, green tea latte, dan nestea peach. Di setiap kapsul sudah dituliskan bar untuk masing-masing varian agar mendapatkan minuman dengan hasil maksimal. Mesin ini bisa menghasilkan minuman panas dan dingin. Tinggal disesuaikan saja dengan suasana dan kesukaan masing-masing.

NDG Ramadhan Inspiration (4)

Saya sudah mencoba membuat cappuccino hanya dalam satu menit, dengan ditambahkan satu sugar stick rasanya pas banget. Biasanya bulan Ramadhan menjadi momen berkumpul bersama keluarga, sahabat dan kerabat, yang di bulan lainnya terhambat karena kesibukan masing-masing, NDG dapat menjadi pilihan untuk menghangatkan dan menyemarakkan momen tersebut. Kalau saya sih ga hanya saat Ramadhan saja rasanya perlu ditemani oleh NDG, tapi maunya setiap hari😀. Kalau punya mesin NDG, serasa punya barista pribadi, deh.

Belajar dekorasi Meja bersama Partylicious

Pernah mengalami ketika mau bikin acara kumpul-kumpul gitu bingung mencari tempat? Atau tempat yang diinginkan sudah fully booked? Partylicious memberikan inspirasi dekorasi meja yang manis, unik, menggunakan barang-barang yang mudah ditemui di sekitar rumah kita.

Beberapa tips dasar untuk melakukan dekorasi meja adalah menentukan tamu dan tema yang akan digunakan, hiasan jangan sampai menghalangi para tamu untuk makan dan berbincang-bincang, barang yang akan menjadi pusat dekorasi meja agar diletakkan di tengah, dan hindari menggunakan bunga yang beraroma harum karena akan menimbulkan aroma yang kurang enak jika berpadu dengan aroma makanan.

Tema Futuristic dengan Mesin Drop

Warna mesin Drop yang didominasi oleh silver dan hitam, disandingkan dengan aksesoris yang berwarna hitam, putih, dan abu-abu. Mesin Drop diletakkan di tengah sebagai pusat dekorasi sekaligus bertujuan agar mudah dicapai oleh para tamu. Tema ini cocok bagi mereka yang suka dengan gaya minimalis dan elegan.

NDG Ramadhan Inspiration (6) - Dekorasi Meja Terinpirasi dari mesin NESCAFÉ Dolce Gusto DROP

Tema Playful dengan Mesin Genio

Untuk tema ini terlihat banyak warna cerah (tabrak warna) dan segar yang menghiasi meja, untuk dipadankan dengan mesin Genio yang berwarna merah. Tema dekorasi ini adalah favorit saya.

NDG Ramadhan Inspiration (5) - Dekorasi Meja Terinspirasi dari Mesin NESCAFÉ Dolce Gusto GENIO

Yang terlihat unik dan mencolok di meja ini adalah kehadiran jeruk lemon lokal yang digunakan untuk meletakkan nama tamu. Selain itu, ada juga parutan dan telenan. Parutan juga bisa loh ternyata digunakan sebagai vas bunga. Kreatif banget ya!

Playful Decor Nescafe Dolce Gusto

Tema Pop Art dengan Mesin Oblo

Tema ini ditujukan bagi mereka yang suka dengan warna pop art dan kreasi tanpa batas. Warna yang mendominasi adalah hijau, merah, dan kuning. Cocok banget untuk menemani mesin Oblo. Kaleng yang digunakan sebagai vas bunga adalah kaleng bekas, yang dibungkus dengan kertas kado berwarna merah yang ditulisi dengan quotes inspiratif. Menggemaskan deh!🙂

NDG Ramadhan Inspiration (9) - Dekorasi Meja Terinpirasi dari mesin NESCAFÉ Dolce Gusto OBLO

Tema Simple dengan Mesin Mini Me

Dekorasi yang terakhir mengusung tema simple yang bermain dengan warna monokrom. Mesin Mini Me yang berwarna putih abu-abu dipadupadankan dengan aksesoris berwarna sejenis. Kalau tema Playful menggunakan lemon, maka tema Simple memanfaatkan paper clip untuk menjepit nama tamu. Frame foto bisa digunakan untuk meletakkan quote juga loh!

NDG Ramadhan Inspiration (8) - Dekorasi Meja Terinpirasi dari mesin NESCAFÉ Dolce Gusto MINI ME

Inspiratif banget kan acara yang diadakan NESCAFÉ Dolce Gusto ini. Setelah melihat hasil dekorasi di atas, jadi ingin bongkar-bongkar kamar untuk menemukan barang-barang untuk disulap jadi pernak-pernik dekor yang menggemaskan😀.

Jadi, kapan kita ngopi bareng?

8 thoughts on “NESCAFÉ Dolce Gusto: Ngopi Seru Bersama Barista Pribadimu

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s