Kopi Tiam Oey: Masa Lalu yang Ada di Depanku

[Blog post kali ini ditulis oleh Mr. S, yang akhirnya pulang juga ke Indonesia. Bagi yang sudah pernah membaca blog post sebelum ini, saya sudah sering menceritakan tentang Mr. S.

Setelah tujuh tahun mengadu nasib di Amerika, Mr.S akhirnya pulang for good. Sejak kepulangannya tiga minggu lalu, kami sering berwisata kuliner di sekitar Jakarta. Tempat yang pertama kali kami kunjungi bersama adalah Sabang 16 dan Kopi Tiam Oey. Mr. S terkesima dengan Ijs Koffie Sisiliana yang ada di Kopi Tiam Oey.

Bagi yang sudah lama meninggalkan Indonesia, pasti mengalami apa yang dirasakan oleh Mr. S. Makan makanan tertentu akan menggugah kenangan lalu. Demikian juga ketika mengunjungi tempat-tempat.]

Masa depanku adalah itu. Sebuah rasa yang teringat dan kuat.

Setelah berada di Jalan Sabang, kemudian Kopi Oey Tiam menjadi tujuan. Pesanan dicatat [di-nya digabung ya 😉 ]. Kopi hitam tanpa gula datang di depanku. Seruputan pertama sangat spesial.

Kopi hitam, dengan rasa indra ke enam. Tiba-tiba waktu berjalan ke belakang, mengenang masa-masa berada di Indonesia. Ya, itu rasanya! Rasa yang tidak didapatkan di tempat aku pernah berada, namun didapatkan di tempat aku berasal. Mengenang masa-masa bahagia dan masa-masa muda. Di tempatku berasal ada kenikmatan, yang mulai sekarang akan menjadi tempatku berjuang di masa depan.

Terima kasih Kopi  Tiam Oey.

Iklan

7 thoughts on “Kopi Tiam Oey: Masa Lalu yang Ada di Depanku

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s