Desember 2011 dan Berkahnya

Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Desember 2011 ini saya resmi diangkat menjadi pekerja di kantor saya setelah 1 tahun sebelumnya saja menjalani berbagai macam tahapan pendidikan. Rasanya? Lega! Akhirnya kalau ditanya orang saya bekerja di mana, saya bisa memberikan jawaban pasti “Pertamina”๐Ÿ˜€.

Transformasi ID Card

Dengan bergantinya status dari peserta pendidikan menjadi pekerja, maka saya juga mendapatkan perlengkapan seperti seragam, syal, ID Card dan juga harus mengisi berlembar-lembar form baik untuk data perusahaan maupun fasilitas seperti Corporate Card (credit card untuk pekerja), asuransi kesehatan, Dana Pensiun Lembaga Keuangan, Jamsostek, NPWP, dll.

Kotak Baju Seragam dan Tool Kit

Seragam Senin & Kamis

Setelah mendapatkan nomor pekerja, tanggal 4 Desember kemarin fungsi di mana saya ditempatkan melaksanakan family gathering di Pasirmukti – Bogor. Saya diberi tahu oleh teman saya bahwa di acara tersebut akan ada grand prize berupa TV LED Samsung 32″, Galaxy Tab, sepeda lipat, Samsung Galaxy Y dan digital frame. Saya yang sering diceng-cengin karena tidak punya tv *lebay* dan tidak pernah beruntung dalam hal hadiah undian, pengen juga sekali-sekali mendapatkan hadiah *namanya juga manusia*.

Coba tebak, di mana saya :p

Di perjalanan menuju Pasirmukti saya berdoa dan mengirimkan sms agar ibu mendoakan saya untuk mendapatkan TV Samsung atau Galaxy Tab. Di penghujung acara family gathering, gulungan nama pekerja yang ditempatkan di gelas undian satu persatu diambil. Ketika dicari pemenang untuk Galaxy Y, clue untuk pemenangnya adalah orang yang memiliki nama satu kata dengan huruf awalan “S” dan akhiran “i”. Otomatis saya menjadi gede rasa dan berharap untuk menang dong๐Ÿ˜€. Namun sayang, ternyata yang dipanggil adalah senior saya yang bernama Suprapti๐Ÿ˜ฆ *seperti inikah rasanya kecewa?* *sok ga pernah dikecewain :p*

Saya mulai mengurungkan harapan saya untuk mendapatkan hadiah utamanya. Ya….saya pasrah saja, lagian kalau memang rejeki ya nggak ke mana. Ternyata eh ternyata…. ketika VP membuka gulungan kertas yang berisi nama pemenang hadiah tv, clue-nya mirip dengan pemenang untuk Galaxy Y: memiliki nama satu kata, berawalan dengan huruf “S” dan berakhir dengan “i”. Namun kali ini Beliau menambahkan bahwa nama pemenangnya terdiri dari 7 huruf. Saya kepingin ge-er, tapi takut kecewa juga walaupun teman-teman sudah menyebut-nyebut nama dan memangdang ke arah saya๐Ÿ˜€. Ternyata Allah berbaik hati mendengarkan doa ibu, akhirnya TV LED Samsung-nya sekarang duduk manis di dalam kamar kosan saya hihihi, alhamdulillah *sujud syukur* *panjangnya nyaris sama dengan lemari baju -___-.

Teman baru di kamar :p

Saya menelpon ibu dan menceritakan berita gembira tersebut, serta mengucapkan terima kasih atas doanya. Love you mom, as always :*.

Semoga awal Desember yang membawa banyak berkah dan berita gembira, menandai baiknya kehidupan dan pertanda baik juga untuk pekerjaan saya ke depannya. Amiin.

Apa berkah Desember-mu?

12 thoughts on “Desember 2011 dan Berkahnya

    • safitri sudarno berkata:

      pas mau dikasih hadiahnya, VP bilang “Safitri ini setaun yang lalu saya yang mewawancarai”๐Ÿ˜€. Trus aku bilang kalo aku dulu kerja di sana๐Ÿ˜†, walaupun gitu aku ga punya tv samsung *melas*

      Berharap ultahnya Pertamina besok dapet SGS2๐Ÿ˜†, rela deh kalo dihantui produknya :p

  1. dindun berkata:

    weeeeh dapat LED dia, waaaah bisa youtube-an kek jaman dulu lagi dong pit.๐Ÿ˜€
    *tinggal colok LAN doang*

    eniwei… selamat menikmati LED kembali ^__^

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s