Berlangganan TV Cable

Setelah mendapatkan tv gratis dari kantor, saya mulai memikirkan untuk berlangganan tv cable. Sayang juga kalau tv nya nganggur. Dikarenakan banyak pilihan untuk provider tv cable ini, jadi saya mengumpulkan informasi dengan bertanya ke beberapa teman dan tentu saja membaca di internet. Kata teman yang duduk di sebelah saya di kantor, mendingan saya mencari provider yang menyediakan layanan channel HD untuk mendapatkan pilihan tontonan yang memuaskan karena tv saya juga support HD. Akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi pelanggan First Media.

Awalnya saya membuka web First Media dan memasukkan alamat kos pada Coverage Area untuk melihat apakah First Media sudah menjangkau daerah kosan saya. Dan ternyata sudah. Namun ketika saya menghubungi CS-nya, si mbaknya mengatakan kalau sekitar kosan saya belum dicover oleh jaringan First Media. Jelas saja saya tidak percaya! La wong di webnya saja sudah mengatakan demikian.

Saya, yang benci pada penolakan, malam harinya menghubungi CS First Media. Kenapa kok malam? Karena saya yakin petugas CS nya sudah berganti shift sehingga saya tidak perlu sungkan untuk memastikan apakah saya bisa berlangganan tv cable FM (lagi). Voila, masnya bilang bisa😀.

Keesokan harinya, ada mbak-mbak dari FM yang menelpon dan menanyakan apakah saya melakukan registrasi via web. Karena sebelumnya saya  memang mengklik tombol register setelah menemukan alamat kosan saya ada di coverage area FM. Si mbak bilang kalau akan mengirimkan dokumen untuk pendaftaran pelanggan baru via email. Seingat saya yang perlu dikirimkan ke pihak FM adalah:

  1. Scan Kartu Keluarga
  2. Scan KTP
  3. Scan Kartu Kredit
  4. Surat Pernyataan Tempat Tinggal adalah rumah sewa/kos
  5. Surat Pernyataan Pelanggan Baru First Media
  6. Surat Kuasa debet credit card

Dari pengalaman saya, kalau memang tempat tinggal adalah rumah kos, cantumkan juga lantai dan nomor kamar. Karena saya tadinya hanya mencantumkan alamat, tanpa nomor kamar dan lantai, teknisi yang sudah datang ke kos malah kembali ke kantor karena prosedur pemasangan untuk rumah kos dan rumah tinggal ternyata berbeda. Jadi, saya yang sudah mulai terbiasa bekerja tunduk pada prosedur, memaklumi hal tersebut.

Sekitar tiga hari lalu, saya menghubungi lagi mbak-mbak dari FM untuk menanyakan kelanjutan rencana berlangganan saya. Maksudnya sih kalau memang tidak dikabulkan, saya akan mencari provider lain. Mbaknya bilang kalau dokumen saya sedang diproses untuk dibuatkan nomor pelanggan baru dan sekaligus ada petugas dari FM yang melakukan survey ke kosan. Dan hasilnya, saya sudah bisa menikmati layanan FM hari ini🙂.

Formula biaya bulan pertama adalah:

biaya paket langganan + biaya pemasangan + biaya sewa decoder + pajak 10% + tambahan kabel

Dalam kasus saya, saya memilih Family Plus package (Rp 165.000), biaya pemasangan Rp 100.000, biaya decoder HD (Rp 60.000) dan kabel 9 meter (Rp 90000).

Sedangkan untuk biaya bulanannya adalah:

biaya paket langganan + sewa decoder.

Oh ya, apapun paket yang kita pilih, untuk 3 bulan pertama bakal ada open all channel. Jadi saya akan memanfaatkan 3 bulan ini untuk menikmati HBO😀.

One thought on “Berlangganan TV Cable

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s