My Running Race(s)

Sambil menunggu boarding untuk kembali ke Jakarta (yang akan dilanjutkan dengan perjalanan menuju Bandung), saya yang berkeinginan untuk rajin blogging lagi, kali ini ingin menuliskan tiga event lari yang sudah saya ikuti selama sebulan terkahir. Sejauh ini, saya sudah ikut tiga event. Berikut adalah ceritanya dan skalian sama foto-foto narsisnya😀

LPS Run di BSD pada 10.11.13

Merupakan running race pertama yang saya ikuti dengan jarak tempuh 5K, pertama kalinya mendapatkan finisher medal juga. Medannya yang naik turun menjadi tantangan tersendiri. Masa ya baru aja lewat garis start, udah menjumpai tanjakan *ngusap dahi*. But it was fun..

IMG-20131110-WA0011

Foto bersama Pertamina Runners

Narsis bersama medali finisher pertama :p

Narsis bersama medali finisher 5K pertama :p

TPI 5Miles Fun Run 2013

Untuk race ini dilaksanakan pada 24 November 2013, merupakan acara yang diadakan oleh PT Tugu Pratama Indonesia (TPI) dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke 32. Dikarenakan TPI adalah anak perusahaan Pertamina, Pertamina Runners tidak perlu membayar biaya pendaftaran! *joget-joget* Padahal dikasih gratisan buat lari 8Km aja seneng banget :p

Rute TPI 5 Miles

Rute TPI 5 Miles

Masih seger mukanya, belum digerus jalanan Rasuna :D

Masih seger mukanya, belum digerus jalanan Rasuna😀

Medali finisher kedua ^^

Medali finisher kedua (8K pertama)^^

Standard Chartered Marathon Singapore 1 Desember 2013 (SCMS 2013)

Merupakan event tahunan yang dibuat oleh Standard Chartered, dan saya tidak berpartisipasi di kategori marathon maupun half marathon tentunya, tapi cukup untuk 10K saja. Menyelesaikan 10K saja masih kayak bbm campuran antara lari dan jalan, kalau ikutan half marathon kayaknya musti pake ojek :p.

Rute 10K SCMS 2013

Rute 10K SCMS 2013

Pada race kali ini, saya pergi bersama para founder Pertamina Runners dan anggota lainnya. Cape banget, tapi seperti biasa pas sampe di garis finish malah pengen ikutan event yang lain lagi.

Pertamina Runners g to Singapore

Pertamina Runners go to Singapore

Malam sebelum race, kami ngumpul dulu buat carbo loading berjamaah di Clarke Quay. Daftar menunya bikin saya kehilangan selera makan, karena rata-rata SGD 50. Tinggal kalikan saja dengan Rp 9.200,-. Tapi rejeki enggak ke mana, karena ada yang mentraktir ^^.

Tiga hari di Singapore, tiada hari tanpa hujan. Alhamdulillah waktu hari H hujan turun ketika race sudah selesai. Bukan apa-apa sih, sayang sepatunya kalo sampai basah karena harga sepatu lari kan rata-rata bikin pengen nangis😀.

SCMS 2013 diikuti tidak kurang dari 15000 peserta, namun demikian acaranya rapih banget, keliatan kalau penyelenggaranya profesional. Semua antrian mulai dari pengambilan race pack hingga medali finisher tidak berdesakan. SALUT! Di setiap kilo jarak yang sudah dilalui, dipasang quote penyemangat. Pada 2 KM terakhir, kami juga disuguhi tontonan menarik yakni mas-mas ganteng yang menabuh genderang. Ngefek? Tentu, bikin inget Allah dengan mengucap “subhanallah” tapi ga ngefek di kecepatan larinya hehe. Oh ya, medali dan kaosnya juga keren abis!

Medali ketiga (10K pertama)

Medali ketiga (10K pertama)

Cape tapi seneng ^^

Cape tapi seneng ^^

Para runners

Para runners

Dan quote untuk posting kali ini adalah dari Elliot:

preview (2)

One thought on “My Running Race(s)

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s