Bagaimana Bekerja di Organisasi Internasional dari Kacamata Saya – Pengalaman 10 tahun bekerja di Sekertariat PBB di Jenewa

Just A Reminder🙂

Cerita untuk Indonesia

Saya mengakui bahwa pengalaman masa kecil seseorang dapat memberikan sebuah ide yang kemudian memberikan arahan untuk masa depan. Saya besar di Hong Kong bersama keluarga saya. Sewaktu itu ayah saya bekerja sebagai wiraswasta di sana selama 11 tahun, ketika saya berusia 3 sampai 14 tahun. Pengalaman internasional di masa kecil ini yang kemudian membentuk jiwa yang selanjutnya membawa saya untuk dapat bekerja di lingkungan internasional. Ini membawa kenyamanan tersendiri bagi saya sehingga saya selalu bercita-cita untuk dapat bekerja di lingkungan internasional.

Untuk dapat merealisasikan apa yang saya inginkan tersebut, saya bekerja di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dan kemudian mendapatkan penempatan pertama di Jenewa. Penempatan inilah yang kemudian memberikan saya kesempatan bekerja di Sekertariat PBB di Jenewa. Kini saya menjabat sebagai Kepala Implementation Support Unit Konvensi Pelarangan Penggunaan Senjata-senjata Konvensional Tertentu (CCW), United Nations Office for Disarmament Affairs, Geneva Branch.

Tepat pada tanggal 1 Juli 2002 saya mulai bekerja di…

Lihat pos aslinya 1.436 kata lagi

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s