Betah di Rumah Berkat GIG

review berlangganan gig indosat

Sebagai anggota LDR Unite dan dalam rangka menyukseskan program “mengurangi main ke mall”, kehadiran koneksi internet yang mumpuni dan stabil di rumah sangat penting buat saya. Dulu saya mengandalkan paket data di hp, jadi kalau mau browsing via laptop harus menggunakan fitur tethering.

Untuk melakukan voice/video call, jika menggunakan hp akan mengakibatkan hp cepat panas dan tentunya baterai akan cepat habis. Nah kalau hp sedang di-charge, kabarnya kurang aman juga untuk dipakai telpon. Lagi pula voice/video call di hp banyak kekurangannya, yakni selain layar yang kecil juga capek megangin hpnya. Kondisi ini berbeda sekali jika saya menggunakan laptop, bisa sambil goler-goler atau baca buku sesuka hati.

Pemilihan paket data juga serba salah. Memilih yang unlimited, kecepatannya kurang memuaskan. Sementara jika saya menggunakan paket kuota, biasanya setelah berlangganan paket Rp 99.000 yang mendapatkan 9.5Gb masih juga kurang untuk pemakaian selama satu bulan. Lagian memang beda sih, kalau pakai paket data hp koneksi tetap saja ada kecenderungan untuk putus. Maklum, saya kalau video/voice call bisa berjam-jam, kadang malah mulai bangun sampai bangun lagi😀, belum lagi kalau mau streaming atau nonton film.

Semua kegalauan saya terjawab ketika saya direkomendasikan oleh teman yang sudah terlebih dahulu menggunakan GIG by Indosat. Sebenarnya stand GIG ini sudah ada beberapa bulan di lobby apartement dan saya cuekin saja, karena saya biasanya antipati dengan sales begituan.

Cara Berlangganan GIG

Untuk berlangganan GIG, cukup mengisi formulir, memberikan foto KTP (KTP-nya saya foto menggunakan kamera hp), serta melakukan pembayaran Rp 50.000 rupiah menggunakan metode pembayaran non tunai. Uang Rp 50.000 ini akan dikembalikan lagi kepada kita untuk mengurangi nilai pembayaran bulan berikutnya. Saya mendaftar untuk paket internet 5Mbps seharga Rp 275.000 (termasuk pajak). Yang saya dapatkan dari paket ini adalah gratis biaya instalasi, modem fiber, home wi-fi, dan kuota unlimited. Oh ya, saya juga mendapatkan voucher Pizza Hut Rp 50.000 (karena saat itu voucher Starbucks nya sedang kosong).

Kesan Menggunakan GIG by Indosat

Sejauh ini saya merasa puas. Kurang lebih empat bulan berlangganan, baru satu kali mengalami gangguan. Ketika terjadi gangguan, saya langsung menghubungi salah satu contact person yang dulu membantu saya dalam instalasi. Dari mas ini saya mendapatkan informasi bahwa pada hari tersebut memang sedang ada maintenance. Gangguan ini terjadi sekitar tiga hingga empat jam. Pihak GIG setelah itu juga mengirimkan email pemberitahuan mengenai informasi dan permintaan maaf atas  kejadian tersebut.

Sejak ada GIG, saya jadi lebih betah di rumah. Sekarang saya ketergantungan dengan koneksi internet yang cepat dan stabil. Banyak hal yang bisa saya lakukan dengannya; voice/video call, nonton film, streaming berbagai macam hal, browsing, nggosip di whatsappkerja, dan banyak lagi. LDR lintas negara, benua, dan samudera juga jadi tidak terkendala (kecuali oleh perbedaan zona waktu).

long-distance-relationship

image credit: lifehack.org

Semoga pelayanan GIG terus dan semakin baik🙂.

30 thoughts on “Betah di Rumah Berkat GIG

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s