K-Food Fair 2015, Acara Seru Pecinta K-Culture

Sebagai seorang tante dari satu ponakan, agar ga merasa tua maka saya harus catch up dengan hal-hal yang bersifat kekinian. Nah yang lagi ngehits sekarang kan yang berawalan K, segala yang berkaitan dengan Korean. Saya bukan pecinta K-Culture garis keras sih, jadinya kalau saya ditanyain sesuatu yang berhubungan dengan K-Drama ataupun K-Pop saya hanya punya satu nama. Lee Min Ho. Saya mulai sakau dengan film yang dibintanginya sejak Boys Over Flowers. Dedek-dedek pasti juga udah gede kan ya waktu itu? *insecure sama ktp*.

Pemerintah Korea menangkap peluang dengan makin berkembangnya pecinta K-Drama dan K-Pop dengan memperkenalkan K-Food. Emang demam banget kayaknya warga Indonesia dengan yang berbau Korea ini, sampai-sampai di commuter line saya sering menemui penumpang yang menghabiskan waktu dengan menonton K-Drama walau berdesak-desakan. Oppa-oppa ini emang mengalihkan dunia ckckck. Kalau lagi nonton drama trus nangis-nangis gitu kan bawaannya laper ya, nah biar sekalian menghayati suasana dan budaya Korea, maka bisa juga nih nyobain K-Food nya.

Pada 17 Oktober 2015 lalu, saya diajak ke mall Kota Kasablanka sama mbak food blogger yang lagi mau ketemu oppa-oppa sipit ke acara K-Food Fair 2015. Ketika baru sampai di sana suasana udah mulai ramai para pengunjung yang lagi mengunjungi stand, ada juga yang mengantri untuk memberikan feedback dan mendapatkan gift. Nah saya masuk ke golongan yang kedua demi mendapatkan bookmark unyu :p.

bookmark korea

Ini bookmark, bukan kode :p

Somehow saya salut sama Korea Selatan dalam hal bagaimana mereka bergandengan tangan mengelola bisnis antara pemerintah dan para pelaku bisnis. Tahun ini mereka mengadakan Global K-Food Fair yang merupakan sebuah konsep baru pameran yang terintegrasi dengan melibatkan Ministry of Agriculture, Food and Rural Affair dan aT (Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation) ke tiga negara yakni Indonesia (Jakarta), Malaysia (Kuala Lumpur), dan UAE (Dubai).

K-Food Fair 2015 sekaligus memperingati 42 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Korea. Udah lama juga ya kedua negara ini berhubungan. Pas keliling-keliling, saya menemukan Lee Min Ho di salah satu stand makanan. Saya baru tau kalau dia dinobatkan menjadi brand ambassador makanan halal asal Korea yakni Kyochon. Aaaaak, oppa kenapa kamu masih ganteng aja walau udah lama ga di-stalkingin! Oppa, aku bangga padamu! Ngeliat Min Ho senyum gitu udah bikin kenyang, apalagi kalau sambil makan. Eh yang mau nyobain, Kyochon ini juga ada di Mall Kota Kasablanka Food Society level UG.

Nyobain Menu di Kyochon

Nyobain Menu di Kyochon

Selain stand produk makanan Korea, ada juga tempat untuk berfoto menggunakan hanbok (baju tradisional Korea) yang dipenuhi sama mbak-mbak. Acara ini dikemas menarik dengan mengajak para pengunjung membaur untuk berinteraksi seperti menggulung kimbab sepanjang 42 meter, lomba makan tteokbokki pedas dan choco-pie dengan cepat (kalo ga harus cepat-cepat kan bisa minta dibungkus dibawa pulang), dan pastinya ada atraksi panggung Y-Kick dan K-Pop cover dance yang membuat para pengunjung teriak-teriak histeris karena ngeliat oppa-oppa yang bersemangat di panggung😀.

Semoga setiap tahun bisa diadakan acara serupa karena memang memberikan informasi sekaligus menjadi alternatif weekend yang bermanfaat bagi orang-orang lajang LDR yang tinggal di Jakarta seperti saya. Ngomong-ngomong soal K-Food, produk minuman Korea yang saya suka adalah kopi instan Maxim karena imut dan saya suka rasanya. Kalau kamu, penggemar K-Culture apa nih?

15 thoughts on “K-Food Fair 2015, Acara Seru Pecinta K-Culture

  1. Siti Lutfiyah Azizah berkata:

    Mba, maksudnya Boys Before Flower aka BBF bukan? Atau emang saya aja ya yg emang ga begitu tau film korea yaa.. Heu.. Baru tau kalo dapet bookmark unyu gitu, tau gitu kan pas itu bela-belain mampir meski mepet, ahaha😀

  2. Febriyan Lukito berkata:

    Pasti Mbak Food Blogger ngejar oppa itu….. *gaksebutnamaah*

    Memang keren ya kerjasama-nya. Walau gak dateng tapi rasanya makin banyak yang promo di sini. Kapan gitu ya kita diundang negeri sendiri utk promo di luar sana. *ngarep*

      • febridwicahya berkata:

        kekinian sangat ya mbak -_- wkwkwkwk

        Nah itu dia mbak -_- kita semua tau lah cowok-cowok korea sana gimana -_- sehun lalalallaa -_- kalau patokan si mbak-mbak sini standarnya kayak sehun -_- jomlo bikin paguyuban mbak -_-

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s