Persamaan

Aku senang bekerja di tempat kerjaku sekarang.  Ya ya, untuk seorang fresh graduated S1 dengan IQ terbatas seperti aku, aku dibayar dengan sangat memuaskan🙂 . Rekan kerja juga menyenangkan, karena rata-rata bisa dibilang kita seumuran jadi bisa bercanda dan hang out bareng.

Awalnya aku kaget, waktu antri makan siang di hari pertama aku bekerja: karyawan biasa hingga yang jabatannya paling tinggi sekalipun makan di tempat yang sama, mengantri untuk menu makanan yang sama, dan dengan seragam yang sama pula. Sepertinya pemandangan yang langka untuk dijumpai di sebuah perusahaan atau tempat kerja manapun: persamaan ^^. Jadi kalau ada “yang tidak beres” dengan menu yang disediakan kantin, maka semua juga akan merasakan akibatnya mhehehehe..

Mungkin hal-hal kecil seperti ini yang bisa dipelajari dan diterapkan di Indonesia, persamaan. Tidak perlu berlebihan memperlakukan orang yang lebih tinggi jabatannya, lebih banyak kekayaannya dengan perlakuan yang lebih istimewa dibandingkan dengan orang yang biasa-biasa. Yang diperlukan hanyalah sikap hormat dan bukan menjilat. Karena disadari atau tidak, budaya jilat menjilat yang menjadikan negara kita memiliki budaya yang menyimpang: KKN yang kental.

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s