Masak Cumi

Oke, emang judulnya ga banget. Maklumlah, aku kan pemula untuk urusan dapur. Jadi postingan soal masak memasak sebagai bahan bacaan kalo aku lupa bumbunya dan untuk melihat seberapa progres keakrabanku dengan dapur ^^.

Karna belum pernah masak cumi, dan kalo beli paket cumi+nasi+sayur di sekitar sini harganya mahal, 17500. Itu padahal cuminya cuma 5 potong kecil. Nah, pas belanja ke pasar, beli de 1 cumi yang agak besar. Murah lo, cuma 6000. Bisa dipake makan 2 kali versi irit.

Trus dibawa ke dapur dan dicampur dengan bahan-bahan ini:

1 buah bawang bombay
2 buah bawang putih
3 buah cabe rawit
garam (sesuai selera)
saus tiram (sesuai selera)
minyak goreng

Tuh kan bahannya aja cuma dikit ^^.

  1. Bersihkan dulu cuminya, potong tipis ato sesuai selera.
  2. Potong tipis bawang bombay, bawang putih dan cabe.
  3. Panaskan minyak goreng dan masukkan bawang dan cabe. Tumis sampai harum.
  4. Masukkan cumi yang udah dipotong tadi, tambahkan garam ga usah banyak-banyak.
  5. Trus kalo uda sekitar 4-5 menit gitu (kira-kira cumi udah mateng) tuangkan saus tiram untuk menambah rasa dari cumi tadi.
  6. Angkat dan siap dihidangkan ^^.

3 thoughts on “Masak Cumi

  1. fitri berkata:

    kalo yang itu kan di bumbu balado ^^. Belum di posting bumbunya hihihi. Tapi kan uda aku kasi tau ^^. Kalo uda jadi, pamerin ke aku ya *siap-siap cicip*

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s