New Day

Akhirnya setelah 9 hari hidup di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, tanpa laptop, hp, dompet, baju bersih, aku sejak Jumat siang kemarin resmi kembali lagi ke peradaban *dancing*.

Pada awalnya sempat merasa enggan untuk nyebur di lingkungan baru, di mana harus memulai semuanya dari NOL BESAR, mulai kenalan lagi, adaptasi lagi, dsb. Tapi Allah sudah sebegitu baiknya memberikan segala kemudahan akses mulai dari awal proses tes sampai diterima di sini (red: perusahaan baru), jadi so far semua berjalan menyenangkan. Alhamdulillah. Walaupun ada kesulitan, aku hanya berfikir pasti ada sesuatu yang baik yang menyertainya.

Baiknya Allah emang ga pernah nanggung ^^

Cerita tentang pengalaman outbound bersama para marinir, sembilan hari nyaris melakukan semua kegiatan di bawah hujan deras mulai bangun sampai tidur lagi, maenan flying fox dan kargo (high rope) pas hujan, jalan kaki naik turun gunung dengan membawa beban lebih dari 10 jam, dsb aku ceritakan kapan-kapan saja ketika sudah ada waktu luang *tsaaah sok sibuk ^^v*, dan foto-foto sudah terkumpul.

Dengan segala kondisi yang bisa dikatakan bertolak belakang dengan kehidupan yang aku jalani selama di perusahaan lama, setelah melakukan obrolan selama outbound dengan teman-teman, aku merasa beruntung diberi kesempatan untuk merasakan menjadi calon karyawan BUMN meski 1 taun pertama hanya mendapat uang saku. Karena beberapa dari mereka, masuk di perusahaan ini merupakan penantian panjang dan ada yang musti melewati kegagalan di tahun-tahun sebelumnya terlebih dahulu.

Alasan mereka masuk ke sini pun cukup bervariasi, tapi bisa ditarik garis besarnya yakni meningkatkan nilai jual apalagi bagi para prianya๐Ÿ˜†. Ada temen sekelompokku yang tadinya dicuekin sama bapak pacarnya, eh pas keterima di sini dan mau masuk pelatihan tiba-tiba langsung ditelpon dan dipesenin untuk jaga diri๐Ÿ˜†.

Segala rutinitas baru selama pendidikan, yang belum pernah aku rasakan sebelumnya, yakni hidup penuh kerapihan dan formalitas (terutama dalam berpakaian), mulai dari SKJ jam 5 pagi sampai English Class, memberikan rasa efek soda tersendiri๐Ÿ˜€. Beberapa perlengkapan sudah dibagi, dapet baju seragam putih biru dua setel, seragam olahraga dua setel yang warnanya matching, topi, tas, alat tulis dan semua ada mark Pertamina-nya, lucu liatnya kayak jadi anak sekolah lagi hehehe.

ID baru ^^

Hari ini setelah dinner dibagikanlah jadwal kegiatan selama 1 bulan, mulai dari mind mapping, SKJ, wawasan korporat, intensive english, kunjungan ke unit pengolahan, eksplorasi, Soehat Airfield Fuel Terminal & Hydrant Instalation, sampai dengan evaluasi mingguan. Trus untuk tahun baru? Tertulis “diskusi kelompok hasil kunjungan orientasi lapangan & pengarahan pembimbing kelas mulai dari pukul 07.30 – 11.30” gyahahaha.

Segini dulu ceritanya, karena tinggal aku sendiri yang belum tidur, sementara besok harus bangun subuh untuk SKJ ^^.

Seragam olahraga

Don’t forget to be nice to others, because God never sleeps ^^.

18 thoughts on “New Day

  1. -rizka- berkata:

    Alasan mereka masuk ke sini pun cukup bervariasi, tapi bisa ditarik garis besarnya yakni meningkatkan nilai jual apalagi bagi para prianya. >> nilai jualmu piye? meningkat juga gak cin? ehehehehe *digetok tangki bensin*

  2. uul berkata:

    hahahah langsung di update…
    semangaat mpiiit.. biar katee idung jadi bergradasi dan badan gatel2 dikiit..
    yg pentingg nilai juall yaa… *gak boleh yg sesama muhrimm lhoo..
    nunggu si mas balik aja dari kembang jepun :p

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s