Hidupku Penuh Dengan Ujian ^^

Walo kesannya si judul rada lebay, tapi emang beneran kok kalo hidupku penuh dengan ujian. Ujian di sini bermakna “tersurat” ^^. Well, sebagai peserta didik, setiap sabtu aku dihadapkan pada kenyataan bahwa aku musti menjalani ujian. Materinya merupakan materi yang telah diajarkan selama 1 minggu *mulai sesek napas*.

Countless slide yang ketika di print rata-rata akan menghabiskan kertas sebanyak setengah rim, harus ditelan setiap minggunya. Andai aja jargon “bakar kertas dan minum” emang bisa membuat aku lancar mengerjakan ujiannya, mungkin udah aku coba😀. Jadi inget jaman-jaman sekolah lagi. Kalo jaman kuliah mah, jam belajarnya kan ga musti dari pagi sampe malem. Kalo pas sekolah, masuk jam 7, pulang jam.. *lupa*. Eh jaman SMA dulu pulang sekolah jam brapa sih?

Derita siswa😆

Duduk manis di dalam kelas mulai dari jam 7.30 sampai jam 16.30. Ketika beruntung maka bisa pulang lebih awal, misal jika ada kasus labnya akan dipakai oleh peserta training lainnya di sore hari *menari tarian hujan*. Pulang lebih awal membawa kebahagiaan dan euforia tersendiri, meski selisihnya hanya 30 menit😆, sungguh kebahagiaan semu :p.

Sering ada yang bertanya, sebenarnya ketika classroom materi seperti apa yang aku dapatkan. Nah ini dia, beberapa judul slide materi fungsi selama seminggu ini yang bakal diujikan di hari sabtu besok *kepala mulai berasap*:

  1. IT Service Management
  2. Anggaran CSS
  3. Customer Service IT Operation
  4. Proses Change Management
  5. SAP Basis
  6. Application Development Management Process
  7. Konfigurasi dan CMDB
  8. Proses Release Management
  9. Sosialsasi ISO 20000
  10. Email and Antivirus
  11. Network Support
  12. Human Capital Management SAP
  13. Video Conference
  14. Service Desk Remedy
  15. Pengenalan ERP/MySAP
  16. Proses Bisnis dan Modul Sales&Distribution
  17. Proses Bisnis dan Modul Material Management Hydrocarbon

Melihat judulnya aja aku ga inget apa isi dari beberapa materinya😆.

Minggu kemarin cara belajarnya masih SKS, Sistem Kebut Semalam. Itupun banyak ga belajarnya, karena aku masih bisa nonton Kick Andy dan chattingan tentunya😀. Pas sabtunya beberapa detik setelah membaca soal ujian, aku berpikir keras untuk mengorek-ngorek database otakku dan berharap ada yang tersisa di sana, meski hanya setitik nila belaka *tsaaah*.

Ada beberapa soal yang beneran clueless dan ga tau jawabannya karena emang aku ga mempelajari materi itu, saking banyaknya materi yang musti dihapalin. Soal-soal durjana tadi meng alt+ctrl+del ingatanku akan materi-materi lainnya yang udah aku pelajari. Aku sempet blank.

Segera saja aku menenangkan diri, mengais-ngais memori dan menuliskannya dilembaran durjana itu. 10 soal itu sepertinya bisa dijadikan skripsi, karena tiap soal bunyinya: sebut, gambar, jelaskan dan beri pendapat Anda blablabla… Alhasil setiap selesai ujian, tangan pegelnya minta ampun. Karena tau kapasitas jawabanku, ya aku saat itu pasrah aja kalo emang musti ada tugas tambahan karena nilaiku di bawah standar, dan hanya keajaiban Allah yang bisa membuat hal itu tidak terjadi.

Hasilnya? Tadaaaa, hari ini aku ga dipanggil pembimbing😀, yang artinya nilaiku bisa dikatakan cukup mepet. Alhamdulillah, Allah baeknya ga pernah nanggung ^^. Dan efek dari ngeblank di minggu kemarin adalah minggu ini aku tiap hari nyicil materi ujiannya dan begadang sampai yah beda tipis sama jam malemnya cinderella :p.

Gara-gara cape dan materi yang segambreng ini, aku jadinya jarang posting *alesan*. I miss you all, anyway🙂.

Sekarang saatnya belajar lagi *sigh*.

10 thoughts on “Hidupku Penuh Dengan Ujian ^^

  1. elly berkata:

    ga chocky ga mpit.. seriusan deh… fotonya ga kurang gede?? *komenganyambung*😀

    mpit mpittt.. materinya itu jangan dibuangin yaa.. lek kita ketemu.. mau dunk… *nyuriilmu*

    udah lamaaa banget ga baca slide bahan kuliah #nyarimati #sokpinter #pengenkuliahlagi T__T #tapiotakgamampu

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s