Sweets For Kids

Sweets for Kids adalah project pribadi yang terfikirkan ketika aku sedang menikmati me-time (baca: glebakan di kasur sambil laptopan) sepulang melaksanakan aktivitas minggu yang luar biasa menyenangkan: menemani adik-adik Taman Ilmu belajar.

Aku merasa bahwa rasa peduli itu perlu ditumbuhkan, kebaikan-kebaikan kecil perlu dibiasakan. Kakakku pernah menceritakan sebuah kisah tentang seseorang yang senantiasa mengantongi permen atau makanan kecil, dan makanan tersebut akan dibagikan kepada anak-anak kecil yang dijumpainya di jalan. Dan hal ini membukakan salah satu pintu surga baginya. Luar biasa bukan?

Tujuan dari project ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kepedulianku secara praktis pada lingkungan sekitar. Sering kali aku kepikiran kalau ingin melakukan hal ini adalah “nggak ah, ntar dikira penculik anak yang mengiming-imingi permen ke anak-anak kecil” >.<. Memang banyak kasus yang diberitakan di tv mengenai tindakan kriminal yang diawali dengan memberi iming-iming jajan pada anak-anak. Kepikiran juga, "trus ntar kalo aku disinisin orang tuanya gimana?". Tapi ya sudahlah, pikiran-pikiran seperti itu yang akan menghambat untuk berbuat sesuatu.

Seperti kata Mahatma Gandhi Be the change you want to see in the world,” so do something even though a small thing and no one see it.

Small thing that you do could brighten someone's day


Jadi yang perlu aku lakukan adalah ketika aku pergi aku harus membawa makanan kecil apapun bentuknya, dan makanan tersebut akan aku berikan kepada anak yang aku temui di jalan. Aku sangat tertarik untuk melihat reaksi mereka. Jika ada di antara reader yang membaca dan melakukan hal serupa, diposting yaaa dan diberi tag SweetsForKids jadinya kita bisa saling berbagi pengalaman😉.

We’ve already accepted many things, so it’s time to start giving🙂.

3 thoughts on “Sweets For Kids

  1. uul berkata:

    Eh ada lho gerakan ini. Aku lupa tapi pernah baca di blognya orang. Jadi dia itu selalu bawa susu sama biskuit. Paling sering susu. Jadi klo ada anjal yang minta2 dikasih susu ma dia. Mikirnya klo d kasih duit paling buat penadahnya. Klo susu kan emang buat si anjalnya itu.

  2. Titie berkata:

    Mpiittt.. sepertinya quote itu sedang kupasang di statusku *baca YM pas kantor*😀
    Iya, bener.. itu lebih baik daripada memberi uang kepada mereka, karena belum tentu mereka yang menikmati..
    Aku jg akhir2 ini tiap hari bawa permen mpit, tapi permen asem😛

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s