Membeli Asuransi Perjalanan

Masih dalam rangka rencana solo trip saya, salah satu syarat untuk membuat visa Schengen adalah memiliki asuransi perjalanan yang harus berlaku untuk seluruh periode perjalanan di wilayah Schengen dengan minimal nilai pertanggungan €30.000,- termasuk pengobatan dan biaya repatriasi. Dikarenakan saya malas pergi ke agen, maka saya mencari asuransi yang dapat dibeli dan dibayar secara online. Hemat waktu🙂.

Setelah membaca beberapa referensi dan bertanya pada teman, asuransi perjalanan yang saya pilih adalah Assist Card yang dapat dibeli di sini. Kita tinggal memasukkan data negara asal, negara tujuan, tanggal keberangkatan, tanggal kepulangan, dan jumlah orang yang akan membeli asuransi tersebut. Harga yang harus dibayarkan tergantung pada jumlah hari/lama traveling. Saya memilih Assist Card Premium dan harus membayar U$S 55.00 untuk 12 hari perjalanan. Nilai pertanggungan maksimal asuransi ini adalah U$S 100,000.

Halaman Assist Card

Halaman Assist Card

Setelah itu, kita akan diminta untuk mengisi data Traveler seperti nama, nomor passport, nomor telpon, email, dan tanggal lahir serta data emergency contact. Tahap selanjutnya adalah proses pembayaran. Saya menggunakan credit card untuk pembayarannya. Setelah semua proses selesai, Assist akan mengirimkan file pdf untuk digunakan sebagai ID Card dan luggage tag, angka yang ada pada bagian atas adalah nomor voucher kita.

ID card

ID card

Jika sudah memiliki nomor voucher, kita bisa login ke halaman My Assist Card untuk maintain data pribadi, download ID Card, dan juga polisnya.

Akses menu My Assist Card

Akses menu My Assist Card

Informasi yang diperlukan untuk dapat login pada My Assist Card adalah nomor voucher, nomor passport (national ID), sementara untuk Code diisikan dengan karakter yang ada di kanannya.

Halaman Login

Halaman Login

Untuk syarat pembuatan visa, cukup melampirkan ID Card asuransi ini dan polis atau informasi pertanggungan dari setiap kejadian yang di-cover oleh Assist Card. Jika ada yang bertanya kenapa kok informasi seperti ini saya tulis, maka jawabannya adalah saya sempet merasa kerepotan karena lupa harus memasukkan apa pada field National ID ketika hendak login dan juga tidak tahu harus ke mana untuk mendapatkan info nilai pertanggungannya.

Semoga bisa membantu jika ada teman-teman traveler yang memerlukan informasi ini🙂. Selamat traveling!

3 thoughts on “Membeli Asuransi Perjalanan

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s