Hari Pertama di 2011

Selamat Tahun Baru 2011 ^^ *tiup terompet*

Anyway, sepertinya aku udah lama sekali tidak posting. 2 minggu ya ciiiin?😀 Lagian apa yang bisa aku ceritakan, selain segala kegiatan yang udah di-schedule kan di sini hehe.

Seminggu kemarin dipenuhi dengan kunjungan ke berbagai business places-nya Pertamina; mulai dari kilang di Cirebon, SPBU COCO sampai ke Pertamina aviation di Bandara Soekarno Hatta. Capek banget tentunya, dan berharap ada tukang pijet yang bisa dipanggil ke kamar..

Tadi malem sampai di kamar udah jam 01.30 karena wajib merayakan acara tahun baru di PLC Simprug. I think it was my first celebration, because every 31th Dec nite, I was in my room.

Ngomong-ngomong pencapaian di tahun kemaren, rasanya kok masih banyak failed nya meskipun dari plan yang udah dituliskan di awal tahun 2010 yang 70% udah tercapai. Kegagalan yang paling nyata adalah: aku ga ikut final test bahasa prancis, so aku ga naik kelas >.<. Alasannya? Pas hari H, aku sedang outbound di Cibodas, bisa dibaca di sini. Kegagalan lainnya adalah belum mencapai score TOEFL seperti yang diharapkan. Hosh hosh, perjuangan masih panjang🙂 *tarik nafas dalam-dalam*.

Anyway, tanggal 30 Desember 2010 tepat sebulannya aku bergabung menjadi salah satu peserta BPS, dan masih ada 11 bulan di depan yang harus dijalani dengan segenap hati dan gagah berani *lebay*. Kenapa segenap hati? Karena:

Actually, when I visited Soekarno Hatta airport, I felt terribly sad. Bukan, bukan karena aku pernah ditinggal di sana *ngakak guling-guling*, tapi karena tahun sebelumnya pada hari yang sama, aku sedang berada di Jogjakarta bersama kakak tercinta dan suaminya. And I cried on my way back to hotel, I sent messages to my sister and her replies make me feel better🙂. Alhamdulillah..

Hari ini tadi rencananya mau ke GI untuk membeli kamus, karena mulai minggu depan classroom akan diisi oleh intensive english mulai pagi sampe kelas kelar, bukan hanya satu atau dua jam, tapi SEHARIAN dan bisa jadi selama sebulan penuh *lidah terkilir*. Sebenernya males pergi dan udah punya kamus tapi di hp dan selama di dalam kelas hp harus dinonaktifkan. Akhirnya memaksakan diri untuk pergi walau dengan berat hati >.<.

Sampai di Harmoni, antrian penumpang transjakarta naujubillah panjangnya. Panjaaaaaang banget. Dan aku sebagai orang yang malas membuang waktu lama untuk antri yang berdesak-desakan, memutuskan untuk nyari taksi. Ternyata oh ternyata taksinya penuh semua. Mungkin memang sebaiknya kalo lagi tahun baru di Jakarta, hanya ada dua pilihan yakni pergi dengan kendaraan pribadi atau di rumah saja.

Karena  ga dapet taksi, aku jalan kaki sampai ke depan halte busway monas yang jauhnya lumayan bikin betis berkonde. Sepanjang jalan mikir antara mau tetep meneruskan rencana awal ke GI atau puter balik ke Atrium Senen aja yang deketan. Karena kalo pun jadi ke GI, pulangnya pasti susah dan malesin. Akhirnya memutuskan untuk ke Atrium Senen aja dengan naik ojek dan melupakan segala bayanganku tentang cappucino dan lasagna di 7/11 di deket GI *muka ngiler*.

Demikian perjalanan yang melelahkan di awal tahun ini. Alhamdulillah tanggal 1 Januari 2011 beda keadaannya dengan tahun kemarin, karena dompetku masih ada bersamaku yay \(^0^)/.

Harapan dan rencanaku untuk tahun ini adalah aku bisa lulus program BPS dengan hasil terbaik dan memuaskan, bisa memperoleh tempat OJT dan penempatan yang baik (dari segi tempat dan jobdesc-nya), bisa kembali ke bangku CCF (entah tahun ini atau tahun depan), lebaran bisa pulang *tatapan penuh harap*, keponakanku lahir dengan sehat dan menggemaskan kayak aunty-nya, dan sisanya biarlah jadi rahasia antara aku dan Allah🙂.

My Plans Box

Oh iya aku udah punya plan untuk menggantikan kegiatan mingguku, yakni ikutan meramaikan Taman Ilmu Setia Budi yang salah satu foundernya adalah temanku di BPS ^^.

I hope we will have a great year, great moments and have a lot of proud achievement in this year ^^.

8 thoughts on “Hari Pertama di 2011

  1. dindun berkata:

    mpiiiiit…. jadi inget kemaren kita ke jogja bareng2, kangen masa2 ngeteng itu,
    berdiri di elf pas ke Baron, jalan-jalan ke Candi bareng turis korea =))

    *jadi kapan kita ngeteng lagi? Pantai Krakalnya masih belum kesampaian loh :p

  2. mahriza berkata:

    Wah.. BPS baru mbak?
    kawannya si Angga Yudiwinata (BPS MT)?

    tahun kmrn lebaran di Simprug ga? angkatan kami (terpaksa) lebaran di simprug..

Habis maen komen dong :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s