Membuka Rekening Baru di Bank Mandiri

Beberapa waktu yang lalu, aku pernah googling soal cara membuat rekening baru di Bank Mandiri. Rata-rata dari info yang aku dapet, kesannya tu susah dan ribet banget. Dicantumkan pula bahwa salah satu syarat untuk membuka rekening di Bank Mandiri adalah memiliki KTP setempat atau surat keterangan domisili dan surat keterangan bekerja dari kantor.

Nah hari ini tadi, dengan mendapat info langsung dari teman sekantor yang duduknya tepat di depanku (but thanks God, the cubical separates us *dilempar set ma Uul*) kalo ga seribet itu kok untuk memiliki rekening di Mandiri, maka aku pergi ke banknya langsung.

Here is the guide how to create a new bank account in Mandiri for dummies hehehe:

  1. Pergi ke banknya, pastikan bener Bank Mandiri ^^.
  2. Biasanya langsung ditanyain ma satpamnya soal keperluan kita ke sana.
  3. Ntar bakal dikasih form isian untuk aplikasi Tabungan Mandiri.
  4. Jangan lupa bawa KTP.
  5. Kalau KTP yang ditunjukkin bukan KTP setempat, maka bakal ditanyain di mana tempat kerjanya dan apa ada surat keterangan kerja. Kalo CSnya baek maka bakal dibilangin “punya ID Card dari perusahaan?”, tapi kalo CS nya minta surat keterangan kerja bilang aja “saya adanya ID card ini” dengan rada ngotot dan sedikit ancaman kalo perlu.
  6. Kalau foto di ID Card kantor ga sama dengan foto yang di KTP karna foto di ID kantor mirip TKW yang disiksa, maka berusahalah sekuat tenaga untuk meyakinkan CSnya kalo itu adalah fotomu.
  7. Siapkan duit minimal Rp 56.000,-. Yang Rp 50.000,- buat setoran awal dan Rp 6.000,- nya buat bayar materai.
  8. Udah kelar, buku tabungan bisa langsung dibawa dan ATM bakal jadi 8 hari kemudian.

Gimana, gampang bukan? *grin*

Pulang dari bank kehujanan, clana dan sepatu basah semuanya. Tapi tetep aja mikir, just do what you want to do and take whatever the result as experiences ^^. I am happy..

82 pemikiran pada “Membuka Rekening Baru di Bank Mandiri

  1. hahahaha ^^ mandiri lebih gampang dari BCA kok šŸ™‚ eh, mpit, aku kok jadi tertarik apply CCnya jg yah.. ahahaha, tapi pengen cari yg free annual fee ;))

    • tuh kan, wakakakak aku tadi uda ngisi form nya. Kalo jadi ya tinggal ngumpulin doang *kok brasa pe-er si*. Sama bawa syarat2nya aja Po ^^.. Hayuuuk kali aja di approve :p

    • ke Mandiri yang deket sini aja, sebelum pertigaan itu. Tapi emang rada nyempil ke belakang si tempatnya, ato yang di Roxy juga bisa kok. Yang manis aja ke satpam ma CS nya :p

    • Kalo ada yang mau buka Rekening Bank Mandiri dengan petugas Relationship Officer (RO) nya saja sekarang saja, yang akan menyambangi bapak2/ibu2/mba2/mas2 nya di tempat anda masing2, tanpa ribet harus antri di bank lama2, atw karena KTP yang kurang sesuai lah.

  2. Rrr….bawa2 namaku segala..siyaalll >_<
    *telaat banget nyadarnya =))
    dulu aku gak pake d tanyain surat keterangan kerja lho, cuman nyodorin ID card doang.. hehehhe sok pede :p
    waktu itu iseng pake atm yang gold *cuman karna warnanya eye catching **dudull…
    barusan tuker yang biasa.. abisan biaya administrasinya lumayan bisa bwt beli ayam bakar =))

  3. Makaci buat infonya! Thanks for all, coz q khan pindah ker jd dsuruh buka rekening d mandiri,dsuruh buka ndiri jd makaci

  4. kemarin aku mau ngebuka rekening di Mandiri Bogor, eh kata mbak customer servicenya minimal setoran awal sekarang 250ribu, aku nggak jadi buka deh šŸ˜¦

  5. wah… emang cukup dengan 50 ribu mas? denger dari temen2 harus di atas sekian..
    saya lagi cari info nich.. kan pernah dulu bikin.. sekitar 3 tahun yang lalu plus ATM.. saldo awal 500 rb.. abis itu ketariiiik semua ampe limit gk bisa ditarik lagi..
    Sekarang udah 2 tahun gak pernah dipake.. Emang akun saya gk dibekukan ya? soalnya mau nanya ke bank nya malu, mending bikin baru hahaha.. (maaf kalo gk bisa dijawab jg gpp karena masnya kan bukan CS hahaha..) sapa tau aja ada yang pernah mengalami dan masnya pernah denger.. mohon solusi. Thanks..

  6. Barusan habis buka rekening mandiri. Saldo awal minimal 250rb sudah berubah bukan 50rb lg skrng. Potongan perbulan dikenakan 9rb +atm silver 1rb yah ditotal juga 10rb/bulan. Sebelum buat sempet ragu2 soalnya lupa bawa fotocopy ktp eh tapi pas buat difotokopiin ^^ + bayar materai.

  7. heeeeei,kok g pada di jawab sih pertanyaan bagi pelajar !
    Akukan juga butuh info,jadi klo pke ktp (kartu tanda pelajar)bisa g,coz blum cukup umuuur buat punya ktp….
    Bisaa g buat rekeningnya pke kartu pelajar ?
    Jawab yaaaaaa !

  8. saya mau buka rekening baru mandiri,tapi KTP saya KTP bogor,apakah bisa buat rekening baru mandiri? kalo saya cuman punya KTP,dengan surat pengantar,dan surat keterangan kerja bisa gak?…

  9. Om,dari komen2 kayanya beda setoran awal nya apa ya,cuma Ktp aja yang sama?.Dan ane tadi siang juga dari mandiri ,baca di tulisan diatas meja(apa tuh namanya?),5ribu awal nya sih !

  10. kalo belum punya kerja dan pake ktp aja bisa ga sih bikin rekening dibank mandiri.harusnya bisa ya kan kerjaan ga mempengaruhi apapun.yang penting punya ktp jelas dan ada uang setorannya.
    tolong dijawab ya.ane pwngen bikin tapi ga jadi terus soalnya ga ngerti caranya.
    setorang awal mau 50 rb,250 rb, 500 rb ga masalah yang penting gamapang pang pang dan ga banyak pertanyaan terus ga dipersulit deh.

    • Hehehe.. udah bikin minggu lalu, proses cepet
      Syarat2:
      1. selembar fotocopy KTP
      2. deposit awal Rp.500.000
      3. tanda tangan bejibun di atas matrai 6000 (matrai bawa sendiri atau langsung beli di mandiri)
      4. kalo mau internet banking, beli token(dengan syarat)

      – syarat nya
      a. aktifkan dulu di ATM bahwa anda ingin mengaktifkan i banking
      b. lengkapi persyaratan di mandiri pusat (bukan di cabang)
      c. token biasanya dikasi gratis (token mirip kalkulator kecil otomatis yang menggenerate pin anda saat login melalui ibanking). Tapi dari petugasnya katanya sih disuruh bayar 9 ribu gitu. Cuman informasi dari temen katanya gratis.

      Thats all.. 20 menit daftar.. langsung diaktifkan ATM (yang tanpa nama)

  11. ngelawak gan… –”
    storan awal 50rb dr kpn bOz…????
    ckckckck

    3 hr yg lalu baru buka tabungan mandiri
    , min saldo awal 500rb.. +6rb buat materainya…
    ni inpo valid,.,.,

  12. lw KTP kampung bisa gk buat buke rekening mandiri biz ku tkut gk bisa n ID ku pAlah ketinggalan gan..!
    +wuuuuuuuussst+
    keBawa angiiiin..!
    tolong kSih tw Cara_nya mkasih.! salam
    [shin_project]

  13. Setau gw selama bekerja di Bank, setoran awal 50rb itu produk tabunganku. Salah satu produk yang kudu,wajib,harus ada di setiap bank jenis apapun & selama pembuatan tabungan itu agak ribet untuk masalah id,sumber pendapatan,tujuan pembukaan rekening,tujuan penggunaan dana etc gt.b’coz…aturan dr BI yg menyangkut money laundring

  14. Kalo pake kartu pelajar bisa gak agan-agan?
    tapi kemaren gue nanya sama mba2 petugasnya total semuanya pokoknya 500rb gak ada 50rb

  15. Bener koq, kalo mo buka rekening d mandiri tu cma 56rb doank + ktp tentunya,it works ,you know.
    Tapi sebelum ke bank ,mampir dulu kerumah tetangga ato temen ,sambil senyum dengan muka memelas bilang : “pinjem duit dong,450 ribu aja ,please…!”wkwkwk

  16. Tapi mengapa ditanyakan pula nomor telepon rumah (TELKOM) , karena saya tidak punya makanya saya tidak di izinkan untuk membuat rekening . Padahal tujuan saya hanya untuk menabung , tapi masih saja di persulit ??

    Huft . .

  17. kalo untuk pelajar,,itu juga bisa nabung…kita tinggal kasih kartu pelajar ja….
    n untuk ATM gk bakalan lama…kalo kita mau menunggu 1 hari ja bisa lngsung dpt atm ko…..dan bisa di gunakan stelah 24 jam

  18. kak …. Mau tanya setoran awal min. untuk BANK NMAndiri berapa…
    Per transaksi ke rekening bank lain kena potongan Berapa..
    Setoran nabung min. per bulan Berapa…
    Potongan ATm per bulan berapa .. Thanks …
    cz ane mau Buka rekening Bank Mandiri…

  19. maaf ya,suamiku br buka tabungan mandiri lalu csnya blg bgmn klo bk yg gold krn limitnya lbh bsr,akhirnya dia bk dgn setoran 1jt,stlh selesai dia ingin tes ambil loh kok g bs malah monitornya ada tulisan dana tdk cukup,sy jd bingung yg 1jt itu sebenarnya u apa?

Habis maen komen dong :D